Bergeraklah seindah Mentari pagi menyinari bumi, ia bergerak memberikan kehangatan namun tak membakar. Bergeraklah atas dasar apa yang kalian pelajari dan pahami, bukan sebatas apa yang kalian ketahui. (Semangat Peradaban, DPM FE 2016)

Senin, 20 Oktober 2014

Surat Kecil Untuk Bapak/Ibu Dewan

Kepada Bapak Ibu Dewan yang terhormat,
Saya ucapkan selamat kepada anda sekalian yang sudah dilantik dengan begitu hormat, disaksikan seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Antara Bangga dan Cemas, namun di antara semua itu tersimpan harapan yang begitu kuat dari kami, Masyarakat kecil Indonesia  kepada kalian para anggota Dewan yang terhormat. Dibalik harapan yang kami minta maka sejatinya anda dihadapkan pada dua persoalan penting yang mesti harus anda lakukan terlebih dulu. Pertama, Mengembalikan Kepercayaan Publik : anda di hadapkan pada persoalan bagaimana mengembalikan kepercayaan public yang selama ini kian merosot. Sebagai Lembaga Representative. Apa yang seharusnya anda lakukan adalah yang sesuai dengan kehendak rakyat, segala macam kebijakan yang anda keluarkan, harus mencerminkan bahwasanya anda adalah wakil rakyat yang dipercaya rakyat untuk menduduki singgah sana nan megah. Bukan untuk menjadi wakil dari kelompok elite, partai, kaum cukong dan mafia yang memarginalkan rakyat kecil. Bukan persoalan mudah tentunya untuk mengembalikan sebuah kepercayaan. 2014-2019, lima tahun jabatan. Adalah waktu bagi anda, untuk membuktikan bahwasanya kami tidak pernah salah untuk memilih wakil rakyat, dan anda adalah wakil yang tepat bagi kami untuk melindungi aspirasi, menyampaikan, sehingga muncul sebuah kebijakan yang Merakyat, kebijakan yang membuat bangsa ini masuk kedalam romantisme Kesejahteraan dan Keadilan. Kemudian permasalahan yang kedua, anda di hadapkan pada masalah Profesionalisme Kerja Dewan : jabatan Dewan merupakan sebuah jabatan yang mempunyai Dualisme Kerja. Satu sisi anda di tuntut untuk bekerja di lapangan (Turun Jalan untuk sebutan Mahasiswa), namun disisi lain anda juga di tuntut untuk membuat sebuah kebijakan yang tentunya Merakyat  (Pro Rakyat). Dua hal ini tak mungkin bisa di pisahkan ketika anda ingin di anggap sebagai anggota Dewan yang baik, anggota Dewan yang mengabdikan diri demi terwujudnya sebuah kerja yang bermanfaat. Anda terpilih, karena kami percaya bahwa anda adalah yang tepat bagi kami untuk menjalankan kerja-kerja tersebut. Namun jika kita melihat belakangan, berapa banyak target kebijakan yang di rancang, namun tercapai dalam realisasinya. Berapa banyak kebijakan yang anda buat, namun bermanfaat untuk kita semua (rakyat Kecil), sampai pada tataran yang lebih penting lagi yaitu berapa banyak kebijakan yang anda buat atas dasar aspirasi dari kami, bukan dari partai, kaum elite, maupun cukong cukong Negara. Tentu itu menjadi sebuah pertanyaan yang nantinya dalam perjalanan lima tahun kedapan akan anda jawab. Jika anda mau pasang badan untuk kami, sudah tentu kami rakyat kecil Indonesia pun akan pasang badan buat anda.

Harapan Rakyat Indonesia.

Kami rakyat Indonesia, tentu akan selalu mengingat segala kebaikan yang anda lakukan. Nama anda tentu akan selalu teringat oleh kami. Begitupun ketika anda melakukan keburukan, bukan hanya nama anda yang akan jelek dimata kami, akan tetapi kutukan lah yang nantinya akan datang kepada anda. Republik ini didirikan bukan hanya sekedar menggulung kolonialisme, akan tetapi republik ini hadir dengan membawa janji suci yang harus di tepati. Anda hadir sebagai anggota Dewan, karena kami berharap dengan jabatan yang anda miliki, akan mampu menghadirkan suasana baru, bersinergi, dan berupaya membuat kebijakan yang mampu tuk melunasi janji-janji kemerdekaan. Anda adalah wakil rakyat, anda adalah kami yang terwakilkan, maka jika ada kebijakan pemerintah yang memarginalkan Rakyat, sudah tentu, anda akan tahu apa yang seharusnya anda lakukan. Harapan kami sangat banyak kepada anda. kebanyakan dari harapan kami, berharap Indonesia 2014 hadir dengan wajah baru, semangat baru untuk menyongsong perubahan dalam peradaban abad ini. Indonesia tanah Air Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar