Bergeraklah seindah Mentari pagi menyinari bumi, ia bergerak memberikan kehangatan namun tak membakar. Bergeraklah atas dasar apa yang kalian pelajari dan pahami, bukan sebatas apa yang kalian ketahui. (Semangat Peradaban, DPM FE 2016)

Rabu, 22 Oktober 2014

We Are Making History

     
     Sesungguhnya perjalanan panjang Bangsa ini, tak pernah lepas dari perjuangan para pahlawan dalam menegakan kehormatan Republik ini. mulai dari tenaga, pikiran, bahkan tak jarang nyawapun menjadi taruhan untuk melihat bangsa ini lepas dari penindasan kolonial, mereka tidak berfikir dan bekerja untuk diri sendiri, melainkan mereka bekerja atas nama satu rasa "Rakyat Indonesia". hingga hari ini kita dapat menikmati dengan leluasanya deretan perjuangan mereka yang telah di berikan untuk Bangsa ini.

      kita melihat 100 tahun silam, ketika para pemuda dari seluruh nusantara, menyatukan gagasan, pikiran, dan menyatukan raganya untuk dapat melihat Indonesia nan Gagah, padahal pada masa itu keterbatasanan senantiasa menghalangi mereka, perpisahan jarak yang di tandai dengan banyaknya perairan, transportasi darat yang minim dan lain sebagainya, namun tak jadi sebuah persoalan yang rumit nampaknya bagi mereka (pemuda Nusantara) dalam merealisasikan cita-cita nan luhur untuk bangsa ini. kita pemuda masa kini patutnya meniru sebuah kerja keras yang di lakukan mereka dalam menggapai cita-cita untuk Indonesia. kerja keras kita yang nantinya akan menjadi sebuah contoh pula untuk pemuda Indonesia selanjutnya.
     kita harus membuat sejarah baru. Sejarah yang mampu di kenang anak cucu Indonesia, atau bersyukur bisa di kenang sebagai bagian dari peradaban dunia. kita lakukan mulai dari yang terkecil, mulai dari diri kita sendiri dan, Mulai dari Sekarang ! Do it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar